Subscribe:

Ads 468x60px

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok - Mudah dan Alami

Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok - Mudah dan Alami - Rambut adalah sebuaah mahkota yang harus diperhatikan karena maahkota (rambut) juga merupaakan sebuah identitas yang mencerminkan diri kita. Sayangnya, perlakuaan atau perawatan mahkota (rambut) kitaa ini bisa dibilang gampang-gampaang susah. Hal ini wajar karena rambut pun mempunyai beberaapa jenis seperti rambut yang kering, raambut bercabang, rambut berminyak, dan lain-lain.



cara mengatasi rambut rontok



Akan tetapi, dari sekiaan banyak permasalahan paada rambut, mungkin yang sangat tidak diharapkan adalah ketika rambut rontok. Ya, jika rambut Anda rontok tentu saaja lama kelamaan kebotakan akan terjadi pada kepaala Anda. Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi tentang tips atau cara mengatasi rambut rontok secara alami. Tidak hanya alami, cara mengatasi rambut rontok ini juga hemat biaaya karena menggunakan bahan-bahan alami yaang mudah didapatkan.



Tips Mengatasi Rambut Rontok



Pada dasaarnya rambut rontok merupaakan suatu hal yang normal apabila jumlah rambut rontok tersebut masih di kisaaran normal. Rambut rontok yang perlu mendaapat perhatian khusus adalah ketika Anda mulai menemukan rambut rontok melebihi baatas normal (60 - 80 helai) setiap hari. Berikut ini tips ringaan untuk mengatasi rambut rontok.



Tidak Mengikat Kencang Rambut

Apakah Anda sering mengikaat rambut terlalu kencang? Sebaiknya hindari kebiasaaan ini karena ikatan rambut yang terlalu kencaang dapat menarik dan melemahkan akaar rambut. Hindari juga memaakai aksesori rambut yang terlalu berat.



Gunakan Minyak Alami

Pencegahan rambut rontok bisa jugaa dengan menggunakan minyaak alami. Pemakaian minyak zaitun paada rambut, serta minyak kelapa atau minyak argan yang daapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau.



Pakai Kondisioner

Terlaalu sering keramas sebenarnya tidaak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihaasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akaan terkikis oleh shampo. Saat Keramas gunaakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adaalah untuk mengurangi kusut paada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keraamas.



Cara Mengatasi (Mencegah) Rambut Rontok Secara Alami



1. Lidah Buaya.

Anda pasti tau kan dengaan tumbuhan yang satu ini? Lidah buaya memaang dikenal sebagai sahabat rambut. Dengan kandungaan vitamin dan mineral, lidah buaya bergunaa untuk menyuburkan dan menebaalkan rambut sehingga bisa membantu Anda untuk mengaatasi rambut rontok dan mencegaah kebotakan.



Cara penggunanya adalah dengaan memotong lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian oleskan getahnya paada rambut yang setengah kering. Diamkan selama 15 menit dan kemudiaan bilas hingga bersih.



2. Kemiri.

Rempah-rempaah yang satu ini selain digunakan sebagaai bahan masakan juga bisa membantu mencegah rambut rontok. Kandungaan minyak yang terdapat paada kemiri berguna untuk menguatkan akar rambut. Caranya cukup mudaah, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukaan sebelum keramas, kemudian bilas dengaan air bersih dan gunaakan sampo untuk keramas.



3. Daun Seledri.

Seledri juga bisa digunaakan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B bergunaa untuk stimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehaat, kuat dan berkilau. Caranya cukup mudah, ambil beberaapa batang seledri dan bersihkaan secukupnya. Setelah itu blender dengaan telur yang sudah di kocok. Setelah semuaa tercampur rata, oleskan secara perlahaan pada rambut sambil dipijat dengan lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.



4. Kacang Hijau.

Cara mengatasi rambut rontok yang keempaat adalah dengan menggunakan kacaang hijau. Rendam secangkir kacang hijau selama 1 malam. Kemudiaan saring dan ambil airnya untuk dioleskaan pada kulit kepala sambil kulit kepaala dipijat-pijat secara perlahan. Lakukan setiap hari dan ingat, hindaari mengikat rambut dengan karet.



Tips dan cara mengatasi rambut rontok di atas akan menunjukkaan hasilnya jika Anda lakukan dengan rutin dan tentu saaja diimbangi juga dengan gaya hidup yang sehat. Semoga bermanfaat.