Subscribe:

Ads 468x60px

4 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

4 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami - Memutihkan gigi adalah hal yang terdengar sepele tapi mempunyai baanyak efek pada diri Anda, terutama untuk menaambah kepercayaan diri dan tentu saja menjaaga kesehatan gigi itu sendiri.



Ada banyak cara memutihkan gigi, tapi alangkah baiknyaa jika Anda melakukannya secaraa alami, selain tentu saja berkonsultasi dengaan ahlinya, yaitu dokter gigi.


cara memutihkan gigi



Memutihkan gigi dengan makanan berserat



Tips pertama adalah dengan mengkonsumsi makaanan berserat. Pada dasarnya, noda paada gigi sering tertanam dalam lapisan plaak atau tarter. Ketika lapisan kotoran akaan dihapus dari permukaan gigi, kebanyaakan noda yang digosok pergi bersama lapisan kotor.

Makanan yang berserat atau abrasif akaan membantu membuang pada lapisan kotoran gigi. Beberapa jenis yang bisa menghilangkaan noda secara alami dan membuaat gigi kita lebih putih antara lain apel, brokoli, seledri, kembang kol, dan pir.


Memutihkan gigi dengan menggunakan pasta lemon dan garam



Butlah pasta gigi yang terbuat dari bahaan alami yaitu terbuat dari jus lemon yang ditaambah dengan sedikit garam. Pasta alami ini sangat dipercaya untuk membaantu

memutihkan gigi

Anda.



Memutihkan gigi baking soda



Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusaak lapisan alami gigi.



Gunakan baking soda untuk memutihkan gigi maksimal satu atau dua kali daalam sebulan. Cara memutihkan gigi dengan baking soda sangatlah mudah. Anda haanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 5 sampai 10 menit. Setelaah itu, sikatlah gigi anda dengaan pasta gigi sampai bersih.



Memutihkan gigi dengan berhenti merokok



Rokok mengandung tar dan campuran tembakaau yang menjadikan gigi Anda berwarnaa kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaaiknya Anda berhenti merokok sekaraang juga.

Itulah tips memutihkan gigi secara alami , tentu saja tips ini akan menjaadi lebih efektif jika disertai dengaan gaya hidup yang sehat. Baca juga cara memutihkan kulit ketiak secara alami.