Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Mudah Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Cara menghilangkan komedo - bisa dibilang hampir selalu dicaari oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Sebelum membahas tentaang cara menghilangkan komedo, ada baiknyaa kita ketahui dulu apa itu komedo.

Komedo adalah penyumbataan kelenjar minyak pada kulit akibat penumpukkaan sel kulit mati dan sebum. Komedo bisa dipicu karenaa hobi mengonsumsi makanan tidak sehaat, malas membersihkan wajah, kurang istirahat, dan stress.


Hampir setiap orang, khususnya waanita, telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan komedo. Umumnya merekaa mengeluhkan komedo sebagaai masalah kulit wajah yang bandel. Terkadang hilang, tapi lalu muncul lagi.


Komedo umumnya muncul di permukaaan hidung dan dagu. Berwarna putih kekuningan sampai kemerahan dan menyebaabkan kulit wajah terlihat kusam. Seperti halnya menghilangkan bekas jerawat, dalam menghilangkaan komedo kita tidak bisa hanya bergaantung pada satu cara. Ada beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa kita coba saampai masalah kulit tersebut benar-benar lenyap.



Cara Menghilangkan Komedo



Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif



Berikut beberapa cara menghilangkan komedo yang dikatakan paling efektif. Cara yang pertaama adalah dengan melakukan penguapaan wajah seminggu sekali. Sediakan mangkuk berisi air panaas lalu biarkan uap dari air tersebut menyentuh kulit wajaah Anda.

Cara ini akan membukaa pori-pori wajah Anda yang tersumbat. Kemudian, gunaakan scrub dari campuran madu dan gula untuk menggosok bagiaan wajah yang berkomedo hingga bersih. Bilas dengan air bersih dan keringkaan wajah Anda dengan handuk lembut.


Selanjutnya, alternatif cara menghilangkan komedo yang kedua, yaitu dengan memaakai masker. Pilihlah masker yang berbaahan alami dari buah-buahan seperti mentimun dan jeruk nipis. Hindaari masker mengaandung mint, peppermint atau bahan pemicu iritasi lain karenaa bisa menyebabkan komedo menjadi semakin paarah. Masker dari bahan alami bisa menghaluskan permukaaan kulit yang menjadi kasar akibat komedo, dan juga menghilangkaan noda hitam akibat komedo tersebut dan jerawat.


Cobalah membuaat masker dari campuran jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Lalu oleskaan pada wajah. Cara menghilangkan komedo yang satu ini alami dan paastinya efektif.


Perhatikan Keamanan Kulit Ketika Menghilangkan Komedo



Selain efektifitas, keamaanan juga wajib diperhitungkan dalam memilih caara menghilangkan komedo. Terutama jika kulit wajah Anda saangat sensitif. Cara aman melenyapkan komedo yang bisa Anda coba adalah dengaan meluangkan waktu 15 menit saja untuk menempelkan kaain hangat yang basah setiap malam.

Cara ini akan membaantu membersihkan dan mengaangkat kotoran, bekas make-up, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Setelah digunaakan, rebus kain tersebut dalam air mendidih untuk menghilangkan kumaan dan bakteri agar bisa dipakai lagi maalam selanjutnya.


Untuk menjaga kelembaaban kulit yang berkomedo, madu adalah pilihan yang tepat. Buatlah madu tersebut sedikit hangat kemudian dioleskan paada komedo di wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan.


Yang tidak kaalah penting dari cara menghilangkan komedo, hindari memencet dan mengeluaarkan komedo dengan tangan, terutaama jika kuku Anda kotor. Ini bisa menyebabkan luka dan iritasi serta masuknya bakteri ke daalam kulit. Itulah langkah dan cara menghilangkan komedo yang efektif dan aman.


Silahkan Anda mencobaa cara-cara menghilangkan komedo di atas, tentunya harus dilaakukan dengan rutin untuk mencegah komedo datang lagi. Semoga bermanfaat.