Subscribe:

Ads 468x60px

Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal

Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal - Mungkin sudah banyaak sobat blogger yang mempraktekkan trik optimasi keyword ini, tapi tidaak ada salahnya jika saya berbagi tentaang trik ini, khususnya buat sobat blogger sesama newbie kayaak saya ini :D



Trik optimasi keyword ini sangaat penting, setidaknya saya sudah sering merasaakan hasilnya, yaitu ketika melihat deskripsi beberaapa artikel blog ini yang ada di halaman pertaama google.



Seperti sudah dijelaskan sebelumnya di postingan tentaang mengoptimalkan keyword density dan menulis artikel yang seo friendly serta optimasi seo on page yang baik dan benar, keyword di paragraf awal memaang sangat penting (asal tidak menggunaakan metode black hat seperti hidden keyword). Banyak pakar SEO yang menyaraankan untuk memberi keyword di paragraf awal dan sekali lagi saya sudah sering meraasakannya manfaatnya.



Optimasi Keyword

Optimasi Keyword



Gambarnya kecil ya sob :D coba klik ajah gambar tersebut, yang di dalam lingkaraan merah itulah yang saya maksud dengaan optimasi paragraf awal. Ya sudah, langsung saja ke caara mengoptimalkan / optimasi keyword di paragraf awal ini.



Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal




  1. Masuk ke blogger, kemudian pilih Rancangan > Edit HTML > dan centang Expand Template Widget.

  2. Cari kode

    <data:post.body/>

  3. Pasti bakalan ada beberapa kode yang sama, disini seperti biasa, kasusnya adalah kode untuk template dekstop dan template untuk mobile.

  4. Selain itu, jika sobat menggunakan auto read more, pasti lebih banyak lagi. Saya asumsikan sobat sudah bisa mengetahui mana yang <data:post.body/> untuk halaman artikel (posting) dan halaman statis.

  5. Disini saya memodifikasi kode tersebut, baik di halaman indeks maupun halaman artikel. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode berikut ini

    <strong><a expr:href='data:post.url' expr:title='data:blog.pageName' style='color:black'><data:post.title/></a></strong> - <data:post.body/>

  6. Save dan selesai deh.

Kode yang berwarna merah adalah salah satu trik optimasi keyword dengan penebalan, disini lebih baik menggunaakan strong daripada bold (penting sob).



Sementara yang berwarna biru adalah kode link, jika sobat menganggaap link tersebut bisa menyebaabkan link juice atau recursive link, silahkan dibuang.



Kalau yang berwarna ungu itu adalah judul artikel yaang kita taruh diawal artikel, inilah yang dimaksud dengaan trik optimasi keyword di paragraf awal. So, buatlah judul yang menarik dan benar-benar mengena kata kuncinya.



Supaya lebih mantaab atur juga font size (ukuran huruf) untuk artikel supaaya lebih seo friendly. Oke deh, segitu ajah yang saya tau sob, semoga bermanfaat :)