Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox

Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox - Setelah artikel saya tentaang Kucoba.com Tempat Add Bookmark tekena google sandbox saya pun akhirnya mencaari cara bagaimaana cara untuk keluar atau mengatasi google sandbox ini. Jika sobat belum tau google sandbox silahkaan googling atau baca postingaan sebelumnya tentang mengenal google sandbox.



Sebenarnya sudah banyaak yang membahas tentang cara keluar dari google sandbox ini, tapi tidak ada salahnya saya berbagi pengalaaman bagaimana mengatasi si penjaara pasir ini. Lumayan singkat, tgl 15 masuk sandbox, tgl 19 dah lepas, sekitar 4 hariaan doank.




cara keluar dari google sandbox



Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox



Berikut ini langkah-langkah yang saya ambil supaaya bisa keluar dari google sandbox



  1. Banyak yang mengatakaan untuk menghentikan optimasi supaya bisa lepas dari google sandbox, tapi saya mah tetap melakukaan optimasi, cuma optimasinya benar-benar bukan link farm, harus dari page yang mempunyaai minimal PR1 syukur-syukur kalau Dofollow.

  2. Update artikel secara normal, pengalamaan saya sih beberapa artikel berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox, beberapa artikel lainnya tidak berhubungaan dengan artikel yang terkena sandbox.

  3. Membuat postingan tentaang Google Sandbox dan membuat link ke artikel yang jadi pesakitan. Lihat gaya penulisan di artikel tentaang Mengenal Google Sandbox, dimana saya memberikan juga outbound link yg berkualitas (dari wikipedia) dan saya juga menulisaanya dalam bentuk blockquote.

  4. Dalam artikel tentang Google Sandbox tersebut saaya memberi link ke google.co.id dan google.com serta ke Google Webmaster Guidelines.

  5. Memodifikasi artikel yang terkena sandbox, tidak perlu semua yang penting agaak berbeda gitu. Plus saya beri link ke google search baik search di google.co.id maupun google.com.

  6. Mencari backlink dari halamaan yang mempunyai PR minimal 1. Tips : PR tiap halaman berbeda lho, jangan terpaku dengaan PR di sidebar karena itu adalah PR untuk Homepage saja. Saya mah mencari PR dari artikel-artikel kontes terdahulu (bukan yang kontes baru-baru ini), mantab ada yang sampe PR 4 lho, gunakan plugin SEOquake supaaya lebih mudah.

  7. Submit ulang sitemap blog untuk menarik perhatian mbah google.

  8. Melakukan Reconsideration Request di Google Webmaster.

Itulah cara saya untuk keluar dari google sandbox, jika sobat terkena google sandbox mungkin bisa mencobaa tips di atas. Semoga bermanfaat.