Subscribe:

Ads 468x60px

Top 10 Syntax Google Search (SEO Tips)

Top 10 Syntax Google Search (SEO Tips) - Bagi para master mungkin sudah hafal luar kepaala tentang 10 syntax wajib google search ini, tapi bagi yang masih newbie seperti saya ini kayaaknya masih membutuhkan referensi lagi.


Top 10 Syntax Google Search

Dalam dunia per-seo-an, mencari keyword dengan tepat adalah salah satu ujung tombaak untuk mendatangkaan visitor. Sebelum mengoptimalkan keyword density, untuk lebih bisa memetaakan persaingan keyword yang sobat tembaak sobat bisa menggunakan beberapa syntax dasaar untuk google search sehingga sobat mendapatkaan real number dari pesaing.



Bukan hanya untuk keyword saja, 10 syntax wajib google search ini juga bisa digunakaan untuk keperluan lain yang masih berhubungaan dengan SEO misalnya syntax untuk mengetahui backlink atau syntax untuk mengetaahui berapa jumlah halaman blog sobat yaang sudah terindeks oleh google.



Selain untuk SEO, 10 syntax dasar google search ini juga bisa membaantu sobat untuk mendapatkan hasil pencariaan yang lebih spesifik


Top 10 Google Search Syntax



  1. Syntax google search site

    . Berguna untuk melihaat jumlah halaman web atau blog yang sudah terindeks oleh google.

    site:blogndroy.blogspot.com

  2. Syntax google search cache

    . Mengetahui cache terakhir suatu halamaan yang terekam oleh google sobat bisa melihat tanggal dan versi terbaru halamaan tersebut.

    cache:blogndroy.blogspot.com

  3. Syntax google search info

    . Menampilkan informasi yang berguna tentang suatu web seperti web lain yang memilik niche yang sama atau halaaman yang menampilkan URL web tersebut.

    info:blogndroy.blogspot.com

  4. Syntax google search link

    . Menampilkan eksternal link terhadap suatu web

    link:blogndroy.blogspot.com

  5. Syntax google search related

    . Menampilkan web yang berhubungan dengan web tertentu.

    related:blogndroy.blogspot.com

  6. Syntax google seacrh allinurl or inurl

    . Membaatasi pencarian dengan menampilkan URL yang mengandung keyword. Syntax allinurl akan menaampilkan hasil yang lebih spesifik jika keyword yang dicari dalaam bentuk frase.

    inurl:seo blogger

    maka hasilnya adalah url yang mengaandung kata seo atau blogger atau keduanya

    allinurl:seo blogger

    maka hasilnya adalah url yang mengandung seo blogger

  7. Syntax google search allintext dan intext

    . Jika sobat menggunaakan syntax ini Google akan menampilkaan hasil pencarian keyword berupa text. Contoh [ intext: design ruby rails ] maka hasilnya adalah semua halaman yang mengaandung kata words “design,” “ruby,” and “rails” yang berupa text.

    intext:keyword

  8. Syntax google search allinanchor or inanchor

    . Membaatasi pencarian dan menaampilkan web atau halaman yang menggunaakan anchor text sesuai keyword. Sama seperti syntax URL, allinanchor lebih spesifik untuk mencaari anchor text yang berupa frase.

    inanchor:keyword

  9. Syntax google search allintitle or intitle
    . Membaatasi pencarian dengan menampilkan web atau blog yang menggunaakan keyword sebagai title. Sama seperti syntax URL dan text, untuk lebih spesifik gunakan syntax allintitle

    intitle:keyword

  10. Syntax google search define
    . Syntax ini mungkin tidak berhubungaan dengan SEO tapi cukup berguna untuk mencari referensi tentang suatu topik yang akan sobat tulis.

    define:keyword

Itulah 10 syntax google search yang bisa membantu sobat dalam optimasi mesin pencari atau SEO. Semoga bermanfaat..