Subscribe:

Ads 468x60px

SEO On Page ala Wordpress

SEO On Page ala Wordpress - Karena ga ada kerjaan akhirnya saya blogwalking deh sekaliaan nyari2 tambahan ilmu baru, baru beberapa searching saya menemukaan artikel yang bagus tentang optimasi on page untuk blog kita, artikel tersebut saya dapaat dari blog nya mas dhani.


optimasi seo on page blog ala wordpress

Memang sih lagi-lagi tentaang SEO soalnya lagi keranjingan belaajar seo hehehe, oke deh kembali ke topic awal, sobat tentu tau kan kalo pertengaahan 2011 google mengeluarkan si panda yang disebut-sebut tidak memperdulikaan lagi tentang backlink? Nah oleh karena itu, banyaak mastah2 seo mengatakaan bahwa on page optimazion atau SEO On Page lah yang jadi senjaata utama untuk bisa nangkring dengan mulus di SERP.


Kalao berbicara masaalah SEO On Page Blog, siapa sih yang menyangkal kalau wordpress sudaah sangat powerfull? Belum lagi jika memakaai plugin2 seperti plugin All in One Seo Pack atau SEOPressor atau Easy WP SEO? Itu adalah plugin2 yang bisa mengoptimalkaan on page blog sobat terutama wordpress.


Trus apa donk korelasinya? Dari td muter2 terus yak? :D untungnya, kita bisa melakukaan modifikasi pada artikel kita, walaupun manual, untuk memaksimalkaan lagi SEO On Page blog kita, terutama Blogspot.

SEO On Page ala Wordpress


#1 Keyword berada di H1, H2, dan H3


Salah satu kelebihaan plugin2 tersebut adalah kemampuannya untuk menyesuaikaan Tag Heading pada artikel dan blog secara keseluruhaan, untuk modifikasi tag heading blog silahkaan sobat baca optimasi tag heading judul artikel.

#2 Description meta tag dimulai dengan keyword


All in one seo Pack atau Platinum SEO Pack untuk wordpress memiiki box isian description dan alangkaah lebih baik memasukkan keyword yang ditarget ke dalam bagiaan itu pada awal permulaan deskripsi. So jika sobat ingin memperkuat keyword maka sobat harus membuaat meta tag dinamis untuk setiap page. Disarankan untuk menggunaakan variasi frasa dalam menembaak keyword sehingga memudaahkan visitor membaca informasi di halaman listing Google, agar tidak terjebak terkait dengan informasi yang diberikan oleh meta description artikel sobat.


Tips : Selain menarget keyword yang berperan dalam SEO, Buatlah meta descripton menarik perhatiaan pengunjung. Jangan menipu pengunjung dengaan meta description yang berlebihan.

Ingat : Pengunjung bukan robot yang bisa dimanipulasi. Meskipun halamaan artikel kita berada di nomor satu Google, jika hanya mengejar traffic. Tentunya akan berimbas pada kelangsungaan branding blog sobat sendiri.


#3 Masukkan keyword di anchor text (link) dan alt (gambar)


Sudah bukan rahasia lagi kalau gambar merupaakan sumber keyword density atau kepadataan kata kunci karena kita bisa membuaat variasi keyword, hal ini sebelumnya sudah pernaah saya tulis pada postingan berjudul tips menulis artikel seo friendly.



SEO On Page memang penting dan semoga sobat bisa membuaat blog sobat lebih optimal lagi, saya juga lagi optimasi on page ini hehehe, semoga bermanfaat.